Minggu, 08 Mei 2011

Membangun Bisnis Tak Harus Modal Besar


Bisnis tak harus didukung oleh modal yang kuat. Kemauan dan kerja keras bias menjadi modal untuk berbisnis.

Begitulah pengalaman pemilik J-Bangunan,Michael Wi. Bisnisnya bergerak di bidang penjualan vahan bangunan,supplier,dan penyedia jasa konstruksi gedung,ruko,dan rumah-rumah mewah. Dia memadukan sector-sektor usahanya untuk menghasilkan nilai tambah.

“Saya bergerak dari modal yang sangat minim. Dengan modal itu,saya termotivasi untuk menghasilkan yang labih baik melalui kerja keras”,kata Michael.

Dia adalah salah satu dari banyak pengusaha sukses yang memulai usahanya dari modal kecil. Dia berusaha sendiri,meskipun dia berasal dari keluarga pengusaha. “Keluarga saya terutama istri sangat mendukung pekerjaan saya. Karena memang saya suka mandiri dan turun langsung ke lapangan untuk mencapai apa yang saya inginkan”,katanya.

Bangun Kepercayaan

Meski mendapat pengakuan dari banyak pengusaha properti,Michael tidak pernah membanggakan diri. Dia selalu merasa bahwa kualitas pekerjaan baik yang dia hasilkan memang seharusnya seperti itu.
“Saya tidak suka membangga-banggakan diri. Biarkan orang bercerita mengenai mutu dari sebuah pekerjaan yang dirampungkan karyawan saya,” katanya.

Michael memang adalah bos yang sangat dekat dengan karyawannya. Bahkan,setiap turun ke proyek,Michael tidak hanya main tunjuk seperti kebanyakan bos. Dia bahkan sering terjun langsung dalam sebuah pekerjaan.Tak heran,jika alas kaki yang dia gunakan kadang masih berwarna tanah. Bahkan terkadang masih berlumpur.

“Itu sengaja saya lakukan untuk member motivasi kepada karyawan agar bias bekerja sungguh-sungguh. Karena kita diberikan kepercayaan oleh pemilik properti untuk bekerja sesuai kualitas yang telah kita sepakati,” jelasnya.

Komitmen menjaga mutu pekerjaan itu,membuat Michael yang sudah menekuni pekerjaannya itu selama 20 tahun lebih tetap bias eksis. “Saya kebanyakan mengerjakan properti pribadi,rumah tinggal,ruko,dan kantoran,termasuk desain interior,” katanya. Salah satu office yang dia kerjakan dan hasilnya sangat baik adalah kantor Media F Advertising. 

Dikutip: Koran Fajar-Makassar,Sulawesi Selatan.

2 komentar:

WinColection Putra On-line mengatakan...

pusing

Asmar S mengatakan...

Knpa pusing Gan..??

Posting Komentar

Tulislah apa yang ingin Kamu tulis mengenai Artikel & Blog ini...

KumpulBlogger

Template by:

Free Blog Templates